Perbedaan Big Corn Island dan Little Corn Island

Perbedaan Big Corn Island dan Little Corn Island – Corn Island adalah dua pulau 70 kilometer di lepas Pantai Karibia, di depan kota Bluefields. Kedua pulau ini menawarkan kesempatan luar biasa untuk melihat sisi Karibia Nikaragua di lingkungan yang indah dan sebagian besar belum dijelajahi. Semua fitur ‘Karibia’ biasa hadir: air biru kehijauan, pantai-pantai putih, pohon-pohon palem hijau dan terumbu karang dan kehidupan laut yang menakjubkan.

Pulau-pulau ini adalah tempat yang sempurna untuk melakukan olahraga petualang seperti menyelam atau memancing di laut, tetapi mereka juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai, menikmati pantai, dan menjelajahi daerah sekitarnya dengan tenang. Suhu berkisar sekitar 30 ° C sepanjang tahun.

Pengembangan sektor pariwisata masih dalam masa pertumbuhan di Kepulauan Corn, dan infrastruktur pariwisata berskala kecil dan pada tahap awal. Akibatnya ada banyak situs menarik dengan perhatian pribadi yang besar, tetapi pengunjung tidak boleh mengharapkan tingkat fasilitas dan kualitas yang sama dengan tempat yang lebih maju. Misalnya, layanan listrik dan telepon tidak selalu berfungsi. Aksesibilitasnya cukup bagus, dengan beberapa penerbangan harian antara Big Corn Island dan Managua, dan semakin banyak wisatawan yang berpetualang dengan petualangan bisa sampai di sana juga melalui jalan darat dan kemudian di atas air.

Big Corn Island : cita rasa Karibia

Dengan permukaan sekitar sepuluh kilometer persegi, Big Corn Island lebih dari tiga kali lebih besar dari pulau tetangga, Little Corn Island. Hamparan panjang pantai berpasir dan berbagai hotel dapat ditemukan di Great Corn Island, dan dapat diakses melalui udara dan di atas air. Rumah-rumah tersebar di pulau itu, tetapi lingkungan kecil dapat ditemukan di tempat-tempat tertentu. Beberapa bagian pulau itu tidak berpenghuni.

Pantai-pantai yang indah dan air pirus menawarkan serangkaian kemungkinan besar. Berenang luar biasa, dan terumbu karang terletak tepat di lepas pantai sehingga ada juga peluang menyelam dan snorkeling yang luar biasa. Menunggang kuda atau sekadar berjalan-jalan di atas pasir putih juga merupakan beberapa pilihan. Berikut ini uraian tentang berbagai pantai, mulai dari utara dan bergerak ke bawah searah jarum jam.

North End dan Sally Peaches keduanya menawarkan pantai yang menakjubkan, struktur karang yang indah penuh dengan kehidupan laut, dan karenanya kemungkinan snorkeling yang luar biasa. Beberapa pemandangan panjang, pantai putih yang paling menakjubkan dapat ditemukan di South End dan Long Bay. Ketika angin semakin kencang (Oktober-Desember), ombak besar mengubah Long Bay menjadi tempat berselancar yang hebat. Titik paling selatan, yang disebut Bluff Point, kurang dapat diakses karena kurangnya jalan setapak atau jalan. Batu-batu besar membuatnya bukan tempat yang bagus untuk berenang atau bersantai, tetapi ini bisa menjadi pendakian yang spektakuler untuk menyelesaikan berjalan-jalan di sekitar pulau (pastikan untuk membawa panduan untuk bagian ini). South West Beach memiliki laut yang tenang dan pantai putih, menjadikannya tempat berenang yang ideal. Waula Point menawarkan beberapa pemandangan menakjubkan dan ketenangan.

Beberapa metode transportasi tersedia di Big Corn Island`. Jalan beraspal yang mengelilingi sebagian besar pulau itu digunakan oleh mobil, pengendara sepeda, dan pejalan kaki. Ada juga beberapa jalan beraspal yang mengarah ke bagian yang lebih terpencil, kadang-kadang hanya dapat diakses dengan sepeda atau berjalan kaki. Sebagian besar mobil di pulau itu adalah taksi, yang berbeda dengan gaya negosiasi di Pasifik menggunakan sistem tarif tetap. Harganya adalah $ 15 per orang; tempat keberangkatan dan tujuan tidak masalah. Pada malam hari harga lebih tinggi. Ada beberapa tempat di mana sepeda dapat disewa, menyediakan cara yang bagus untuk menjelajahi pulau secara mandiri. Beberapa tempat bahkan menawarkan kereta golf untuk berkeliling pulau. Perjalanan yang hebat adalah berkeliling pulau. Jalan sepanjang 12 kilometer membutuhkan waktu 3 jam untuk berjalan atau 1 jam untuk bersepeda sepenuhnya.

Ada beberapa daerah yang ditinggikan, sebagian besar dari mereka tidak berpenghuni dan ditutupi oleh hutan. Beberapa bukit ini, dengan Gunung Pleasant sebagai yang tertinggi, dapat mendaki untuk menikmati pengaturan yang bagus dan yang paling penting pemandangan pulau yang luar biasa dan sekitarnya. View Tower, dibangun di tahun 80-an, dapat dengan mudah diakses dengan mengikuti jalan setapak yang dimulai di Olive Brown School di South End. Tempat ini menyediakan pemandangan indah lainnya. Kegiatan lain yang dapat dilakukan termasuk menonton pertandingan bisbol lokal pada hari Minggu, mengambil tur perahu di sekitar pulau, pergi olahraga memancing atau menikmati kehidupan malam setempat (Jumat-Minggu).

Little Corn Island : liburan tropis di mana ketenangan terjadi

Terletak sekitar 15 kilometer timur laut dari Big Corn Island, Little Corn Island tentu saja cocok dengan tagihan sebagai surga tropis kecil. Pulau ini hanya berukuran 2,9 kilometer persegi dan tidak memiliki jalan, mobil, dan TV. Listrik hanya tersedia selama jam-jam tertentu, dan sebagian besar permukaan pulau ditutupi dengan hutan.

Beberapa hotel dan beberapa restoran terletak di berbagai sudut pulau. Orang-orang yang mencari liburan tropis dari kebisingan kota, stres, dan kekhawatiran pasti akan menemukan ketenangan yang mereka cari. Lagi-lagi pantai yang putih dan kaya, air pirus membawa kemungkinan besar untuk kegiatan laut dan pantai.

Perbedaan Big Corn Island dan Little Corn Island

Berenang, menyelam, dan snorkeling semua bisa dilakukan di sini. Ada juga beberapa operator selam di Little Corn Island untuk menyewa peralatan atau mendapatkan sertifikasi PADI. Kegiatan lainnya termasuk berjalan menyusuri pantai, menjelajahi pulau, dan sesekali menikmati kehidupan malam di salah satu bar pantai.

Detail Menarik

Ada beberapa cerita tentang asal usul nama mereka. Beberapa mengatakan pulau-pulau itu dinamai ‘Corn Island’ setelah bajak laut Inggris yang menggunakan daerah itu untuk mengisi kembali persediaan daging mereka. Salah mengeja kata Spanyol untuk daging (‘Carne’), sedangkan yang lain mengatakan itu hanya diberi nama setelah jagung yang ditanam sini. Pastikan untuk mencoba beberapa hidangan lokal. Roti kelapa dibuat di pulau-pulau, seperti sup tradisional Rondón yang terdiri dari ikan, kentang, sayuran, dan air kelapa. Selama periode tertentu di masa lalu pulau-pulau menjadi sasaran perampok dan wisatawan mengalami masalah kejahatan. Namun, saat ini, polisi hadir di kedua pulau dan situasi keamanan telah sangat membaik. Dengan menggunakan akal sehat, risikonya sangat terbatas. Untuk menyelam, waktu terbaik untuk datang adalah September-Oktober, ketika musim badai dimulai di daerah yang lebih utara dan menarik cuaca buruk. Setelah periode ini, akhir Oktober-November, badai akan lebih sering terjadi di daerah itu, dan angin kencang dan hujan lebat dapat diperkirakan terjadi pada bulan November dan Desember. Mesin ATM baru-baru ini dipasang di Little Corn Island. Kartu visa dapat digunakan untuk menarik uang. Di Big Corn Island ada bank yang juga menerima kartu Visa. Sebuah proyek patung, The Soul of the World, telah menetapkan Kepulauan Corn sebagai salah satu dari delapan tempat di dunia di mana simpul kubus imajiner raksasa muncul. Baca lebih lanjut tentang proyek budaya ini di situs web mereka. Untungnya, Badai Felix devestasi yang menghancurkan banyak provinsi RAAN tidak mempengaruhi Kepulauan Corn. Baru-baru ini pasokan listrik dan air di Big Corn Island telah sangat meningkat, kedua layanan sekarang tersedia 24 jam sehari.

Berada disana

Mencapai Kepulauan Corn bisa mudah dan agak nyaman, atau cukup sulit dan melelahkan, tergantung pada metode transportasi yang dipilih. Elemen lain dalam persamaan ini adalah anggaran yang tersedia dan waktu untuk bepergian. Pilihan tercepat, paling mudah dan juga paling mahal adalah dengan naik pesawat dari Managua ke Big Corn Islands. Dalam satu jam dan 45 menit pesawat kecil ini mendarat di lapangan terbang Big Corn, dengan harga sekitar US $ 170 per tiket. Beberapa penerbangan dari perusahaan lokal La Costeña berangkat setiap hari. Atau, Big Corn Island dapat dicapai dengan naik feri yang berangkat seminggu sekali dari El Rama. El Rama adalah kota pelabuhan kecil di Sungai Escondido yang memiliki koneksi bus yang layak dengan Managua. Skenario ini dengan mudah mengurangi biaya dua pertiga atau lebih, tetapi itu juga berarti menghabiskan lebih dari satu hari bepergian dalam keadaan yang kurang nyaman. Petualangan dipastikan selama perjalanan ini, dan itu pasti bisa menjadi pengalaman hebat. Ferry 1 adalah nama feri yang melakukan perjalanan bolak-balik antara El Rama dan Bluefields.

Little Corn Island hanya bisa dijangkau di atas air: ada hubungan antara Big Corn Island dan Little Corn Island. Sebuah kapal bolak-balik di antara pulau-pulau, dan Little Corn dapat dicapai dalam waktu 30-40 menit. Jika permintaan tinggi, kapal ini melakukan perjalanan dua kali sehari antara kedua pulau. Jika tidak ada cukup banyak orang untuk melakukan perjalanan yang berharga, kapten hanya akan pergi sekali.