Panduan Perjalanan Di Little Corn Nikaragua

Panduan Perjalanan Di Little Corn Nikaragua – Sepuluh hari yang menakjubkan di Little Corn Island, pulau kecil yang hilang di pantai Karibia Nikaragua. Kehidupan di pulau-pulau, hal yang harus dilakukan, menyelam dan snorkeling, bagaimana menuju ke sana dan anggaran.

Panduan Perjalanan Di Little Corn Nikaragua

Satu atau dua minggu perjalanan ke pedalaman melalui Honduras dan Nikaragua membuat kami benar-benar kehilangan air jernih Karibia yang hangat. Kebakaran ini dipicu oleh cerita dari para pelancong lain tentang pulau kecil Karibia yang sempurna di pesisir Nikaragua, pantai perawan, tidak ada jalan, tidak ada hotel, tempat menyelam yang bagus, dan hutan dengan lantai berlapis mangga dan kelapa. Bepergian ke Little Corn Island terdengar seperti sebuah misi, bukan sesuatu yang dilakukan oleh ribuan koper yang menyeret pembuat liburan, kami masuk.

Perjalanan dari Granada cukup lama termasuk tiga bus dan tiga perahu, memakan waktu sekitar dua puluh empat jam. Ketika kami tiba kami sedikit kewalahan, mungkin sedikit kesal setelah perjalanan dan kurang tidur, tetapi pasirnya tidak seputih atau airnya biru seperti yang diharapkan, hujan tanpa henti tidak membantu masalah. Matahari terbit; kami tidur, mulai menjelajah dan bersenang-senang kami tinggal selama sepuluh hari.

Kehidupan Pulau

Little Corn berukuran mungil hanya sekitar 1,5 km persegi, Anda dapat berjalan melintasi pulau dalam waktu sekitar satu jam. Tidak ada kendaraan selain sepeda dan tidak ada jalan, hanya jalan setapak dari semen yang melewati bagian utama desa melewati pelabuhan dan beberapa restoran, toko alat selam, bar dan beberapa tempat tinggal.

Kami mengembangkan rutinitas harian, di pagi hari berjalan ke pantai Otto yang indah sekitar 20 menit di utara desa untuk snorkeling; untuk sampai ke sini Anda menyeberangi lapangan bisbol di utara desa dan mengikuti jalan setapak tanah melalui hutan.

Snorkeling

Snorkelingnya bagus, airnya dangkal dan kami tidak pernah menyewa sirip, hanya menggunakan masker dan snorkel kami. Anda memasuki air di depan perahu hijau yang terdampar di pantai yang dapat dilihat di foto dan berenang di atas pasir dan rumput sekitar 200m ke celah di terumbu, kami melihat beberapa barakuda ukuran bagus, ikan pari , ikan bawal besar, ikan trigger dan beberapa ikan karang kecil lainnya.

Pulau

Ada beberapa pantai indah di sisi pulau ini. Mengambil jalan setapak untuk kembali ke kota, kami biasanya mengambil beberapa mangga dan satu atau dua kelapa untuk makan siang. Penemuan hebat adalah Ester’s Bakery, saya mencium aroma roti yang baru dipanggang sebelum saya melihat papan nama, roti kelapa Ester luar biasa dan kami membawa uang ke pantai setiap hari untuk mendapatkan roti segar dalam perjalanan pulang.

Pohon kelapa ada di seluruh pulau, santan muda sangat enak dan kami memetik beberapa di antaranya, memotongnya setiap hari. Kami mengadakan pesta gaya pulau kecil yang menyenangkan dengan beberapa teman baru ketika kami menambahkan beberapa rum ke kelapa terbuka yang dipotong.

Pohon alpukat dan nanas tumbuh di seluruh pulau, tetapi sebagian besar berada di properti pribadi, jadi jika Anda melihat rumah atau toko dekat, tanyakan saja apakah Anda dapat memilih beberapa. Alpukat mematangkan pohonnya, jadi bungkuslah dalam kantong kertas dan tunggu 3-6 hari sampai buahnya matang.

Berolahraga

Ada komunitas hippie mini di pulau itu, banyak dari mereka tinggal di Three Brothers Hotel, mereka melakukan pertunjukan api, poi, mengajar yoga dan menjual perhiasan yang mereka buat.

Senang rasanya bisa melakukan semacam rutinitas pelatihan lagi dan kami pergi lari tanpa alas kaki selama 30 hingga 40 menit setiap malam di pantai dan jalur tanah, dimulai dari Casa Iguana di sisi timur pulau, berlari di atas Cocal, Otto dan Pantai kambing, kembali ke pantai kambing mengikuti jejak hutan ke lapangan bisbol.

Pantai di desa itu dekat untuk berenang setelah berlari atau kapan pun kami hanya ingin berenang.

Hal Yang Harus Dilakukan

Jalan-jalan di sekitar pulau, lihat rute lari saya, ada banyak kadal dan pada malam hari api berkobar di jalur hutan. Menyelam, snorkeling, berenang, bersantai di pantai, mengumpulkan kelapa dan mangga yang enak.

Pergi untuk minum atau kopi di desa, kelapa spike dengan rum lokal yang murah. Pergi dan tonton pertandingan bisbol pada hari Sabtu. Berbelanja suvenir dari kaum nomad hippies yang menjual perhiasan.

Jangan lewatkan viewpoint, menara ponsel tua di mercusuar, Anda bisa melihat seluruh pulau dari atas. Lakukan yoga dalam suasana pantai hutan yang indah ini dengan studio yoga kunang-kunang atau cari iklan yang dipasang oleh para yogi keliling.

Pergi memancing dengan Elvis atau Alfonso, tanya saja di desa, ada ikan Dorado, Barracuda dan Jack yang bisa ditangkap.

Diving dan Snorkeling di Little Corn

Pulau jagung adalah tujuan menyelam yang terkenal dan tempat yang populer untuk melakukan kursus perairan terbuka Anda. Saya menikmati penyelaman jagung kecil dan melakukan beberapa penyelaman dengan penyelaman Dolphin, pusat penyelamannya hebat, sangat profesional, pemandu yang baik dan peralatannya dalam kondisi baik.

Penyelaman malam itu luar biasa; bioluminescence adalah yang terbaik yang pernah saya lihat, fluorescing plankton tampak seperti bintang di langit membuat Anda merasa seperti Anda mengambang di luar angkasa dengan “untaian mutiara”, baris dan baris bioluminescence menjadi sorotan.

Kami juga melihat Greater Barracuda besar di tempat aman kami ditarik oleh cahaya obor, udang, lobster, penyu sisik dan berbagai biota laut lainnya. Menyelam di siang hari sangat menyenangkan tetapi tidak spektakuler; Saya tidak akan bepergian ke sini jarak jauh hanya untuk menyelam.

Kami melihat ikan trigger, ikan puffer, kepiting, lobster, udang, banyak hiu perawat dan berbagai biota laut lainnya. Jika saya bepergian hanya untuk menyelam di Amerika Tengah, saya lebih suka pergi ke Roatan di Honduras atau Xcalak di Meksiko. Menyelam $ 35, diskon jika Anda tinggal di Three Brothers ($ 33), Penyelaman malam $ 45.

Panduan Perjalanan Di Little Corn Nikaragua

Dari pantai, snorkeling di pantai Otto menyenangkan; Anda berenang melintasi pasir dan rumput selama sekitar 5 hingga 10 menit sebelum mencapai terumbu. Peralatan snorkeling dapat disewa di seluruh pulau dan ada banyak perahu yang melakukan perjalanan snorkeling berpemandu ke bagian terumbu karang yang lebih jauh dengan biaya sekitar $ 20. Anda juga bisa snorkeling di malam hari.